Santri Indigo Siap Berdakwah di Dunia Maya

PT Telkom Indonesia Tbk bekerjasama dengan Harian Umum Republika menyelenggarakan pelatihan internet untuk pesantren sebagai wujud tanggungjawab sosial melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pelatihan yang dikenal dengn sebutan "Santri Indigo" ini
dilaksanakan di Pondok Pesantren Alquran KH Abdullah Syafi’ie, Pulo Air, Sukabumi, pimpinan KH.Abdul Rasyid AS

Target pelatihan adalah agar para santri dapat ikut berdakwah serta dapat menjadi penetrasi informasi di dunia maya dengan mnggunakan fasilitas blogger yang tersedia di Internet.

Pelatihan diikuti oleh 75 peserta terdiri dari 60 santri dan 15 ustad yang berasal dari 21 pesantren dan sekolah Aliyah di Sukabumi dan sekitarnya. Selanjutnya para santri akan bergabung dengan 375 alumni sebelumnya dalam wadah komunitas santri indigo.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs Deden Achadiyat. Hadir Sebagai pembicara Direktur IT dan Suplay PT Telkom (Indra Utoyo), Setya Hermawan (General Manager Kandatel Telkom Sukabumi), Kuncoro WastuWibowo (Telkom), Subroto (wakil Redaktur Pelaksana HU Republika), sedangkan proses pembuatan webblog dipandu oleh Slamet Riyanto dan M. Afif keduanya dari Republika Online.

Pelatihan juga diisi dengan materi proses kreatif digital dengan berdiskusi dengan grup musik Debu.

Pelatihan yang mengusung slogan "Bangun Kecerdasan Bangsa" ini merupakan angkatan ke enam dalam kurun waktu satu tahun.
Tags: , ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 Komentar

Posting Komentar