Santri Indigo di Pondok Pesantren Kempek

Program CSR PT Telkom dan REPUBLIKA yang dituangkan dalam pelatihan internet untuk pesantren berlangsung di Pondok Pesantre Kempek - Palimanan, Cirebon.

Seperti pelatihan sebelumnya, saya selalu mengawal pelatihan dari awal sampai pungkas. Sebagai pengawal maka siap untuk menjadi ban serep kapanpun ketika salah satu roda mengalami gangguan.

Di pondok pesantren terbesar diwilayah Palimanan Cirebon ini seperti biasa saya berperan sebagai MC saat acara seremoni, hadir sebagai motivator Prof Jimly Assidiqie, anggota mahkaman Konstitusi RI.

Jatah ngisi sebagai pengajar tidak berubah yaitu empat jam, bahkan lebih. Dua jam untuk teori Blog dan internet dan dua jam berikutnya untuk praktik membuat blog.

Pelatihan yang berlangsung dua hari mulai tanggal 25 dan berakhir 26 Agustus 2008 ini cukup menguras tenaga, karena udara yang panas dan maklum para peserta belum semuanya mengenal tentang teknologi informasi.

Apa yang saya peroleh dari pimpinan pondok yaitu Kyai Aqil Siraj hampir sama dengan kyai yang lain yaitu keikhlasan dan istiqomah dalam membangun sebuah peradaban di pesantren (Slamet Riyanto)
Tags: , ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 Komentar

Posting Komentar